Rabu, 14 Juli 2010

Yamaha Xeon

Perkembangan sejarah kendaraan roda dua dimasa lalu, dimana saat itu motor hanya bisa dinikmati atau dikendarai mayoritas oleh kaum laki ? laki. Maka di tahun 2002 Yamaha memberikan gebrakan dengan mengeluarkan produk motor automatic bagi kaum wanita. Yamaha matic dari tahun ke tahun selalu berupaya untuk mengerti konsumennya dengan design yang disesuaikan bagi karakteristik konsumen Indonesia. Seiring perkembangan zaman, saat ini Yamaha menjadi pelopor matic di Indonesia hal ini terbukti dengan hampir 4 juta konsumen Indonesia menggunakan Yamaha matic.

Di awal tahun 2010 Yamaha berupaya untuk terus berinovasi dalam dunia otomotif khususnya di pangsa pasar Indonesia. Tahun ini Yamaha membuktikan eksistensinya dengan memberikan warna baru di pasar motor automatic tanah air. Yamaha menghadirkan Yamaha Xeon sebagai pelengkap dari keluarga automatic, selain produk Yamaha sebelumnya yaitu Mio dan Mio Soul.

Yamaha Xeon hadir dengan model sporty dan tampilan yang stylish. Xeon dengan kapasitas mesin 125cc didukung Powerful Engine yang responsif, yaitu dengan beberapa keunggulan mesin seperti DiAsil Cylinder yang menjaga kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai, berpengaruh pada bahan bakar lebih irit dan daya tahan yang kuat terhadap gesekan / aus. Forged Piston yang dibuat dengan proses tempa / dipadatkan sehingga menjadikan lebih kuat, ringan dan tahan lama. Throttle Position Sensor yang berfungsi mengatur waktu pengapian pada busi. Untuk pengaturan temperatur agar tetap stabil Xeon dilengkapi dengan radiator menggunakan Liquid Cooled.

Dengan dikeluarkannya produk baru ini Yamaha optimis mampu bersaing di dunia industri otomotif, karena Xeon memiliki keunggulan teknologi yang tinggi di kelas automatic. Yamaha Semakin Di Depan.

Xtraordinary Performance.
Powerful, Sporty, Stylish.
Xeon, Semakin Tak Tertandingi!



Dimensi

P x L x T


1.850 mm x 685 mm x 1.050 mm

Jarak sumbu roda


1.260 mm

Jarak terendah ke tanah


125 mm

Tinggi tempat duduk


750 mm

Berat isi


103 kg

Kapasitas tangki Bensin


4.1 Liter


Mesin

Tipe mesin


4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin cairan

Jumlah/Posisi silinder


Cylinder Tunggal / Mendatar

Volume silinder


124 cc

Diameter x Langkah


52.4 x 57.9 mm

Perbandingan kompresi


10.9 : 1

Daya maksimum


8.05 kW / 8.500 rpm

Torsi maksimum


10.1 N.m / 7.000 rpm

Sistem starter


Electric Starter dan Kick Starter

Sistem pelumasan


Basah

Kapasitas oli mesin


Total : 0.9 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter

Tipe karburator


(MIKUNI) BS26SH x 1

Tipe kopling


Kering, Kopling sentrifugal

Tipe transmisi


CVT otomatis

Pola pengoperasian transmisi


Otomatis


Rangka

Tipe rangka


Pipa Baja

Suspensi depan


Teleskopik

Suspensi belakang


Suspensi Tunggal

Ban depan


70/90 ? 14M/C 38P

Ban belakang


90/80 ? 14 M/C 44P

Rem depan


Cakram

Rem belakang


Tromol


Kelistrikan

Sistem pengapian


DC C.D.I

Battery YTZ5S


(MF Battery)

Tipe busi


CR7E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar